Soal No.106 Pengetahuan dan Pemahaman Umum
Siswa menulis puisi -- S witreu povh-eun cgrae
Guru membaca materi -- W sitreu povh-eum ptyce
Puisi tidak dibaca guru -- W sitreu povh-cum-na cgrea
Bagaimana cara mengatakan "Materi tidak ditulis siswa" dengan menggunakan Bahasa tersebut?
(A) W sitreu povh-cun-na ogrea
(B) W sitreu pvoh-eun cgrea
(C) W sitreu pvoh-eun-na ptyce
(D) S witreu pvoh-eum-na-ptyce
(E) S witreu pvoh-eun-na ptyce
Untuk menerjemahkan "Materi tidak ditulis siswa" ke dalam bahasa yang diberikan, kita harus menganalisis struktur kalimat yang telah diberikan dan menerapkannya pada kalimat yang ingin diterjemahkan. Berdasarkan contoh yang diberikan:
Dari contoh-contoh ini, kita dapat melihat pola berikut:
- Subjek ("Siswa" atau "Guru") diterjemahkan sebagai "S" atau "W".
- Verba ("menulis" atau "membaca") diterjemahkan sebagai "witreu povh-eun" atau "sitreu povh-eum".
- Objek ("puisi" atau "materi") diterjemahkan sebagai "cgrae" atau "ptyce".
- Untuk membentuk bentuk pasif, "cum-na" ditambahkan setelah "povh".
Dengan menggunakan pola ini, "Materi tidak ditulis siswa" akan mengikuti struktur:
- Subjek: "Materi" (dalam contoh, "materi" adalah "ptyce").
- Verba: "tidak ditulis" (menggunakan struktur pasif dari "menulis", yang dalam contoh adalah "witreu povh-eun" dengan tambahan "cum-na" untuk menandakan bentuk pasif dan negatif).
- Objek: "siswa" (dalam contoh, "siswa" adalah "S").
Jadi, "Materi tidak ditulis siswa" dalam bahasa tersebut adalah (E) "S witreu povh-eun-na ptyce". Ini sesuai dengan pola yang ditetapkan oleh contoh kalimat yang diberikan.
Soal latihan akan terus ditambahkan setiap bulan.
